Bawaslu Jombang Menjaga Perakitan Kotak Suara dan Pengiriman Logistik Pilkada

by -92 Views
Berita

Moh Fatoni Komisioner Bawaslu Jombang saat melakukan pengawasan melekat Perakitan Kotak Suara di gudang logistik KPU Jombang di Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang,Minggu (06/10/2024).( Foto : Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Guna memastikan kesesuaian jumlah dan kualitas, Bawaslu Kabupaten Jombang melakukan pengawasan melekat saat perakitan kotak suara di gudang logistik KPU Jombang di Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Minggu (6/10/2024).

“Kami ingin memastikan kualitas kotak suara maupun jumlah kotak suara yang diterima dari logistik yang dibutuhkan,” terang Moh Fatoni, Komisioner Bawaslu Jombang.

Menurut dia, pihaknya sudah melihat dari dekat kualitas kotak suara saat perakitan. “KPU Jombang mempunyai jadwal tersendiri untuk setting kotak ini kapan selesainya dan kapan akan dilakukan pergeseran. Termasuk untuk sortir dan pelipatan surat suara,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Jombang, Ahmad Udi Masjkur mengatakan, sebanyak 3.900 kotak suara sudah mulai dirakit. Diperkirakan empat hari sudah selesai. “Di samping perakitan, tentu akan kita cermati kondisi kotak suara yang diterima,” terangnya.

Udi menjelaskan, logistik yang sudah diterima adalah kotak suara, bilik suara, segel dan tinta. “Selain kotak suara, kami juga menerima segel 23.304 buah dan tinta 3.884 yang terdiri dari 70 boks dan bilik suara sebanyak 4.862 bilik,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih