Anak Autis di Banyuwangi Mengalami Kesedihan saat Merawat Ibunya yang Meninggal

by -98 Views

Sebuah tragedi telah terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur, di mana seorang anak autis ditemukan terbaring lemas di samping ibunya yang telah meninggal dunia. Menurut polisi, saat ditemukan kondisi ibu sudah membusuk. Sang anak dalam keadaan lemas dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk perawatan medis.

Korban adalah SK (60) yang ditemukan meninggal di rumahnya di Jalan Raung, Kelurahan Singoturunan, Banyuwangi. SK tinggal di rumah kontrakannya bersama seorang anak angkat bernama DA (29) yang mengidap autisme. Seorang kenalan curiga karena SK tak muncul di pasar selama beberapa hari.

Kenalan tersebut mendatangi rumah kontrakan SK dan melaporkan ke ketua RT setempat karena mencium aroma busuk. Warga setempat membuka rumah tersebut secara paksa dan menemukan SK telah meninggal di dalam kamar. Anak SK juga ditemukan di kasur yang sama dengan kondisi lemas dan menangis di dekat ibunya.

Anak korban dievakuasi terlebih dahulu ke rumah sakit karena kondisinya yang lemah. Kemudian jenazah ibu dievakuasi untuk proses pemakaman. Alamat korban terdaftar sebagai warga setempat namun alamat yang tertera berbeda. Korban tidak memiliki keluarga dekat di sekitar lokasi kejadian.

Polisi menduga bahwa korban telah meninggal lebih dari empat hari sebelum ditemukan namun tidak memiliki riwayat penyakit. Masih akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kondisi kesehatan korban.*disebabkan minLength*