Kalian Bisa Lari Namun Tak Dapat Menyembunyikan Diri! – Waspada Online

by -552 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, memberikan ultimatum kepada para pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). “Kalian para pelaku curanmor bisa berlari tetapi tidak bisa bersembunyi. Saya pastikan pelaku curanmor diberikan tindakan tegas terukur,” tegasnya, Senin (14/10).

Gidion menjelaskan bahwa Polrestabes Medan bersama jajarannya akan terus melakukan upaya maksimal dalam mengungkap kasus kejahatan jalanan di Kota Medan. “Kami telah meluncurkan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Pemburu Begal yang dilengkapi dengan 3 unit mobil dan 7 unit sepeda motor yang berkekuatan 22 orang personel yang standby mencari pelaku curanmor, begal, dan sarang geng motor,” ujar Gidion.

“Polrestabes Medan juga melakukan upaya pembangunan sistem keamanan dan terus berupaya menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat Kota Medan,” imbau mantan Kapolres Metro Jakarta Utara tersebut.

Diketahui bahwa Polrestabes Medan bersama jajarannya terus mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan jalanan (curanmor) sehingga situasi kamtibmas di Kota Medan tetap aman dan nyaman.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, tujuh orang pelaku kejahatan jalanan berhasil ditangkap dan diberikan tindakan tegas terukur (ditembak) karena berusaha melawan saat ditangkap. Mereka terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kota Medan, Tebingtinggi, dan Asahan. Aksi kejahatan tersebut sudah dilakukan berulang kali. (wol/lvz/d2)

Editor AGUS UTAMA