Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Bersama Pemkab dan Forum Pemred Media Blora, Termasuk Kategori Bayi Merangkak

by -86 Views

Gunawan
09 Oktober 2024 | 14:10 Dibaca 31 kali

Berita

Pelajar dan mahasiswa saat mengikuti lomba karya tulis ilmiah Forum Pemred Media Blora di DPK Kabupaten Blora, Rabu (9/10/2024). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLORA – Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Blora menggelar berbagai perlombaan, mulai dari tingkat balita, TK/Paud, pelajar hingga mahasiswa, di gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora Jawa Tengah, Rabu (9/10/2024).

Pemimpin Redaksi media Diva, Abas Darsono yang juga panitia mengatakan, bahwa kegiatan hari ini ada 4 agenda yang dilombakan.

Jumlah tersebut, kata Abas, adalah lomba balita merangkak untuk bayi umur 4-12 bulan, lomba mewarnai tingkat TK/Paud, lomba karya tulis ilmiah untuk pelajar dan mahasiswa, dan lomba dialog parenting siswa berkebutuhan khusus.

“Setidaknya ada 4 kegiatan dari Forum Pemred Media Blora, hari ini,” terang Abas Rabu (9/10/2024) di gedung DPK Blora.

Abas mengatakan bahwa acara ini dapat terselenggara, kolaborasi dan sinergitas dari berbagai elemen Organisasi Pemerintah Daerah (OP) di Blora.

“Kerjasama, sinergitas dari berbagai elemen. Empat kegiatan dapat berjalan hari ini. Ada dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, DPK Blora dan para sponsor,” ungkapnya.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Agus Puji Mulyono saat menghadiri acara Forum Pemred Media Blora mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangatlah penting

Lomba bayi merangkak misalnya, sangat bermanfaat dan dapat melatih perkembangan motorik anak, mengasah kreatifitas dan imajinasi anak (lomba mewarnai),

“Di sisi lain, lomba menulis karya ilmiah juga sangatlah penting. Pelajar dan mahasiswa mampu menganalisis, berpikir ilmiah dan mengembangkan daya kritisnya,” papar Agus.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan hari ini adalah sebagai wujud komitmen bersama dalam menciptakan para generasi yang sehat, cerdas, kreatif dan siap bersaing di era globalisasi.

“Ini bukan hanya sebatas menyalurkan kebahagiaan dan kreatifitas semata. Namun upaya kita bersama dalam memfasilitasi perkembangan generasi penerus bangsa baik fisik yang optimal, mental maupun intelektualnya.

“Inilah kolaborasi dan wujud nyata pemerintah bersama Forum Pemred Media Blora. Terima kasih inisiatif dan kerja kerasnya,” imbuhnya.

Agus menyampaikan bahwa media memiliki peran dalam mengembangkan program-program pemerintah.

“Ciptakan masyarakat yang sehat, terus berkontribusi, cerdas dan memiliki karakter. Menginformasikan kepada masyarakat dan memberikan manfaat,” tutupnya.

Sebagai tambahan informasi, Lomba Bayi Merangkak mencapai 150 peserta dengan tema “Balita Sehat Bergerak Cepat”, untuk lomba mewarnai diikuti peserta sebanyak 600 anak dari tingkat TK/Paud dengan tema “Anak Blora Bebas Stunting”.

Sementara untuk lomba karya tulis ilmiah diikuti 10 pelajar dan mahasiswa 6 peserta dari berbagai universitas. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih