Berikut Daftar 25 Anggota DPRD Bontang Periode 2024-2029 yang Telah Dilantik secara Resmi

by -40 Views

Suasana pelantikan 25 Anggota DPRD Bontang 2024-2029 di Gedung Sekretariat DPRD Bontang pada Kamis (15/8/2024). (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BONTANG – Gedung Sekretariat DPRD Bontang di Jalan Moh Roem, Kelurahan Bontang Lestari, menjadi saksi sejarah penting pada Kamis (15/8/2024), dimana sebanyak 25 anggota DPRD Bontang yang terpilih dalam pemilihan serentak 2024 resmi dilantik untuk masa bakti 2024-2029. Momen pelantikan ini bukan hanya seremonial, tetapi juga awal dari tanggung jawab besar yang harus diemban oleh wakil rakyat tersebut.

Sejak pagi, suasana di sekitar gedung DPRD Bontang begitu semarak. Ribuan undangan, termasuk simpatisan dan keluarga para anggota dewan terpilih, telah memadati halaman gedung. Meskipun antusiasmenya tinggi, hanya sekitar 500 orang yang diizinkan masuk ke dalam gedung untuk menyaksikan prosesi pelantikan secara langsung. Mereka yang masuk ke gedung diwajibkan menunjukkan undangan atau tanda pengenal (ID card), demi menjaga ketertiban dan kelancaran acara.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bontang, Rahmat Dahlan, yang juga mengambil sumpah jabatan para anggota dewan terpilih. Dalam suasana khidmat, 25 anggota DPRD Bontang mengucapkan sumpah untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat Bontang.

Dalam pemilu serentak 2024, Partai Golkar berhasil meraih suara terbanyak dan mendominasi dengan tujuh kursi di DPRD Bontang. Suara terbanyak dalam partai ini diraih oleh Andi Faizal Sofyan Hasdam, yang menjadi salah satu sosok kunci dalam perwakilan partai yang berlambang pohon beringin tersebut. Selain Golkar, berbagai partai lain juga berhasil mengamankan pengamanan kursi di DPRD, termasuk PKB, Nasdem, Gerindra, Gelora, Demokrat, PAN, PDI Perjuangan, dan PKS.

Berikut 25 nama anggota DPRD Bontang yang dilantik periode 2024-2029:
Partai Golkar:
– Andi Faizal Sofyan Hasdam
– Rustam
– Ubayya Bengawan
– Alfin Rausan Fikri
– Yassir Arafat
– Nursalam
– Aloysius Roni

PKB:
– Junaidi
– Sitti Yara
– Muhammad Yusuf
– Bonnie Sukardi

Nasdem, Gerindra, Gelora, Demokrat, PAN, PDI Perjuangan, dan PKS masing-masing juga mengirimkan perwakilan anggota.

Pelantikan ini menjadi awal bagi mereka untuk mengabdikan diri pada masyarakat Bontang. Tantangan besar menanti, mulai dari penyusunan kebijakan yang pro-rakyat hingga pengawasan terhadap pemerintahan. Masyarakat Bontang menaruh harapan besar pada mereka untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan publik dalam lima tahun ke depan.

Dengan beragam latar belakang dan pengalaman, 25 anggota DPRD Bontang kali ini diharapkan dapat bersinergi untuk mendorong pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan di Kota Bontang. Harapan ini tentu akan terwujud jika mereka mampu bekerja dengan komitmen dan integritas yang tinggi, serta selalu mendengarkan suara rakyat yang mewakili wakil mereka. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Mohamad Alawi
Editor: Satria Galih Saputra