Kader PKB Kaji Dody Dinominasikan Sebagai Cawabup Tuban pada Pilkada 2024, Bursa Calon Pilkada Tuban Semakin Menghangat

by -152 Views

Irqam
14 Agustus 2024 | 10:08 Dibaca 23 kali

Politik

Ketua Fraksi PKB Tuban Dody Fakhruddin menyatakan maju sebagai calon wakil bupati di Pilkada Tuban 2024. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN – Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban mulai menghangat. Beberapa nama mulai muncul untuk meramaikan kontestasi pada November 2024 mendatang.

Setelah Aditya Halindra Faridzky, Riyadi hingga Joko Sarwono, kali ini kader PKB Tuban, Dody Fakhruddin, menyatakan maju sebagai calon wakil bupati (cawabup).

“Saya pribadi kemarin tanggal 1 Agustus sudah mendaftar sebagai cawabup di Desk Pilkada PKB dan sudah diterima oleh Ketua Desk Pilkada PKB,” kata Kaji Dody, sapaan dia, Rabu (14/08/2024).

Saat ini, Kaji Dody masih menunggu keputusan dari DPP PKB. Ia menyebut, apapun rekomendasi DPP PKB dirinya tetap akan patuh. Termasuk, apabila nanti diduetkan dengan cabup petahana maupun dari cabup yang lain.

“Kami siap diduetkan dengan siapapun, diduetkan sama Mas Lindra atau siapa pun siap,” ucapnya.

Maju sebagai cawabup, Kaji Dody membawa beberapa visi-misi yang akan ditawarkan kepada masyarakat, bila nantinya direkomendasi menjadi Cawabup Tuban.

Visi-misi tersebut di antaranya, terkait dengan bidang pertanian, kemudian pengentasan kemiskinan, sebab saat ini angka kemiskinan di Tuban masih cukup tinggi.

“Kalau visi-misi pertama itu bidang pertanian, terutama pupuk dan pengairan dipermudah, yang kedua tentang pengentasan kemiskinan. Semoga kita tidak ketinggalan jauh dengan kabupaten yang lain di antaranya dengan cara mengurangi angka pengangguran,” ujar Kaji Dody.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Tuban Fahmi Fikroni membenarkan Kaji Dody telah mendaftar sebagai Cawabup Tuban pada Pilkada 2024. “Iya betul, sudah kami usulkan ke DPP,” ujarnya.

Roni menyampaikan, untuk keputusan penuh siapa nanti yang akan direkomendasi, DPC PKB Tuban akan menyerahkannya ke DPP. “Kita serahkan sepenuhnya kepada DPP,” pungkas Roni.

Sebatas diketahui, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lalu PKB memperoleh sebanyak 11 kursi di DPRD Tuban. Artinya, DPC PKB Tuban dapat mengusung Cabup-Cawabup sendiri tanpa berkoalisi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih