Dua Pelajar SMA Asal Sumut Dipilih Sebagai Anggota Paskibra Untuk Memeriahkan HUT RI ke-79 di IKN – Waspada Online

by -255 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Dua siswa dan siswi SMA asal Sumatera Utara (Sumut) berhasil menjadi Anggota Paskibraka 2024 pada Peringatan HUT RI ke-79 yang rencananya akan berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dua siswa tersebut adalah Violetha Agryka Sianturi dari SMAN 1 Sibolga dan Ibnu Aswan dari SMAN 1 Tanjungbalai yang terpilih menjadi Anggota Paskibraka Nasional tahun ini.

Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan Sumut, M. Basir Hasibuan mengatakan hal ini adalah suatu kebanggaan bagi Sumut, terutama karena peringatan HUT RI tahun ini direncanakan di Ibu Kota Nusantara.

“Kita sangat bangga siswa-siswi kita yang terpilih menjadi Anggota Paskibraka tingkat nasional. Terutama karena acara ini akan dilaksanakan di ibu kota baru IKN, ini sangat membanggakan,” kata Basir saat dihubungi, Jumat (19/7).

Basir menambahkan bahwa hal ini merupakan bagian dari proses besar anak-anak Sumut dalam mencapai tingkat yang lebih tinggi di masa depan.

“Anak-anak kita memiliki potensi besar yang terus diasah oleh guru dan pelatih mereka. Saya yakin ini merupakan langkah besar menuju kepemimpinan masa depan,” ungkapnya.

Disdik Sumut juga mengucapkan terima kasih kepada sekolah yang telah membina siswa dalam meraih prestasi.

“Kami berterima kasih kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Sibolga dan SMAN 1 Tanjungbalai, semoga ke depan akan semakin banyak generasi dari Sumatera Utara. Kemarin juga ada Paduan Suara yang dikirim dari Sumut,” tambahnya. (wol/man/d2)

Editor AGUS UTAMA