Pedang Pora, Tari, dan Hadrah Meriahkan Penyambutan Rezi Dharmawan sebagai Kapolres Baru Situbondo

by -70 Views

Syamsuri
21 Juli 2024 | 13:07 Dibaca 1.12k kali
Berita

Kedatangan Kapolres Situbondo yang baru di Mapolres Situbondo. (Foto Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Penyambutan dan pelepasan Kapolres Situbondo dipenuhi suasana sukacita sekaligus haru. Seluruh anggota nampak berjajar rapi di sepanjang jalan depan mapolres untuk menyambut kedatangan Kapolres baru, Minggu (21/07/2024).

Kedatangan AKBP Rezi Dharmawan, didampingi Ketua Bhayangkari Cania Resy Dharmawan, disambut kalungan bunga oleh dua polisi cilik dan pedang pora. Juga diiringi lantunan hadrah yang dimainkan oleh anggota, tepat di depan pintu masuk Polres Situbondo.

Usai mengikuti rangkaian seremonial laporan kesatuan (lapsat), acara dilanjutkan dengan apel kesatuan yang dipimpin oleh Kapolres lama, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dan Kapolres baru AKBP Rezi Dharmawan, serta diikuti oleh para pejabat utama dan seluruh anggota Polres Situbondo.

Dalam arahannya, Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Situbondo, dan seluruh elemen masyarakat yang selama ini telah mendukung dan bersinergi bersama dalam menciptakan situasi yang kondusif aman dan tertib.

“Saya mohon maaf jika selama menjabat ada kekeliruan atau kekurangan. Doa kami, untuk seluruh anggota bisa lebih maju, melayani masyarakat dengan lebih baik lagi. Saya undur diri, mohon doa restunya agar bisa melaksanakan amanah sebagai Kapolres Ngawi dengan baik,” ucapnya.

Pihaknya berpesan kepada seluruh anggota agar senantiasa menjaga kekompakan, soliditas dan memberikan yang terbaik bagi institusi, bangsa dan negara, sehingga Polri semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat.

“Kami bangga bisa menjadi bagian personel Polres Situbondo yang hebat-hebat dan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” imbuhnya.

Senada, juga disampaikan Rezi Dharmawan. Menurutnya, kepemimpinan bersifat berkelanjutan. Oleh sebab itu, pihaknya menegaskan akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Kapolres lama. Program-program dan inovasi yang sudah berjalan dengan baik akan diteruskan dan disempurnakan.

Rezi mengatakan, ini merupakan kali pertama saat menginjakkan kaki di Kabupaten Situbondo. Pihaknya terkesan dengan kehangatan dan keramahan yang ditunjukkan oleh masyarakat maupun anggota Polres Situbondo dan jajaran.

“Mohon dukungan dan kerjasama dari rekan-rekan semua agar Polres Situbondo kedepan bisa lebih baik, khususnya dalam menjalankan tugas pokok harkamtibmas. Penegakan hukum, pelindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui, terhitung sejak 17 Juli 2024, tongkat komando jabatan Kapolres Situbondo secara resmi telah beralih dari Dwi Sumrahadi Rakhmanto kepada Rezi Dharmawan yang sebelumnya menjabat Kasubbagpamgiat Bagbinpam Ropaminal Divpropam Polri. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih