Gerindra Cilacap Pastikan Awaluddin Muuri Dapat Rekom Cabup dari DPP untuk Pilkada 2024

by -226 Views

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cilacap Memastikan Cabup Awaluddin Muuri Dapat Rekom dari DPP

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cilacap, Suyatno, memastikan bahwa calon bupati yang diusung partainya, Awaluddin Muuri, mendapatkan surat rekomendasi Pilkada Cilacap 2024 dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

“Kami sudah berkoordinasi dengan DPD dan DPP, bahwa pengajuan kami untuk calon bupati tunggal yaitu Pak Awaluddin,” tegas Suyatno.

Partai Gerindra mengusung Awaluddin Muuri sebagai calon bupati di Pilkada 2024 karena dianggap potensial dan memiliki track record yang jelas. Awaluddin dinilai memiliki etos kerja yang baik untuk membangun Cilacap serta bisa memberikan keadilan bagi masyarakat.

Menanggapi kabar bahwa Awaluddin bukan asli putra daerah, Suyatno menyebut bahwa Awaluddin adalah putra Cilacap yang telah lama mengabdi sebagai ASN di daerah tersebut. Undang-undang tidak mengharuskan calon kepala daerah harus putra daerah.

Yatno yakin bahwa Awaluddin layak memimpin Kabupaten Cilacap lima tahun ke depan dan calon wakil bupati Gerindra masih dalam proses pemilihan yang merupakan kewenangan DPD dan DPP.

Artikel ini ditulis oleh Satria Galih Saputra dan diedit oleh Mahrus Sholih.