Wali Kota Sidimpuan, Bupati Palas, dan Batubara – Kabar Terbaru dari Waspada Online

by -79 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin melantik tiga Pj Kepala Daerah di Sumut. Pelantikan ini berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Rabu (18/6).

Ketiga Pj kepala daerah yang dilantik, yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deliserdang, Timur Tumanggor, menduduki jabatan Pj Walikota Padangsidimpuan. Dia menggantikan Pj Bupati Walikota Padangsidimpuan sebelumnya yang dijabat oleh Letnan Dalimunthe.

Selanjutnya, Sekda Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Heri Wahyudi, ditunjuk dan menjabat sebagai Pj Bupati Batubara. Dia menggantikan Pj Bupati Batubara, yang sebelumnya dijabat oleh Nizhamul.

Kemudian, Kepala Kesbangpol Sumut Ardan Noor menjabat sebagai Pj Bupati Padang Lawas (Palas). Dia menggantikan Pj Bupati Palas sebelumnya yang dijabat oleh Dr. Edy Junaedi Harahap.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin memberi pesan kepada ketiga Pj Kepala Daerah itu untuk segera melakukan inovasi dalam kinerjanya memimpin roda pemerintahan di masing-masing wilayah kerja mereka.

“Mereka akan melanjutkan kegiatan pembangunan, pemerintahan, menjaga ketertiban, ketentraman masyarakat,” ucap Hassanudin, usai pelantikan.

Hassanudin menekankan bahwa ada dua hal, yaitu pertama dalam pendekatan perkembangan ekonomi daerah tentang kesejahteraan dan kedua tentang demokrasi. Terlebih lagi, Sumut akan menggelar Pilkada serentak 2024 dalam waktu dekat.

“Kita akan menyelenggarakan Pilkada serentak termasuk di tiga wilayah ini, saya sampaikan kepada mereka untuk melanjutkan dan menjaga situasi politik yang sudah baik, sudah tentram, sekecil apapun kalau ada gejolak harus segera diambil solusinya yang terbaik,” pungkasnya. (wol/man/d1)

Editor ARI TANJUNG