Real Madrid Raih Trofi Ke-15 Sebagai Juara Tanpa Terkalahkan – Waspada Online

by -70 Views

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid berhasil memenangkan trofi Liga Champions 2023/2024 dengan mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di Stadion Wembley, pada hari Minggu (2/6). Ini merupakan gelar ke-15 bagi Los Blancos.

Di babak pertama, Madrid kesulitan untuk menembus pertahanan Dortmund. Sebaliknya, Niclas Fullkrug cs terus menekan Los Blancos dan beberapa kali hampir mencetak gol. Namun, Dortmund belum beruntung.

Tim yang dilatih oleh Carlo Ancelotti akhirnya berhasil membuka skor di menit 74 melalui sundulan Dani Carvajal setelah menerima umpan dari Toni Kroos. Gol kedua terjadi di menit 83 lewat tendangan Vinicius Junior yang memanfaatkan umpan dari Jude Bellingham.

Setelah peluit panjang berbunyi, Real Madrid berhak atas gelar juara Liga Champions dengan total 15 trofi, atau La Decimoquinta. Ancelotti juga berhasil meraih gelar kelima sebagai pelatih, dimana tiga di antaranya bersama Madrid.

“Ini adalah musim yang fantastis dan sempurna bagi kita semua. Seluruh pemain luar biasa. Kita berhasil menjadi juara Liga Champions kali ini dengan pengorbanan dan kualitas, bukan hanya salah satunya,” ujar Ancelotti.

“Kita tidak pernah menyerah. Kita memberikan segalanya musim ini. Tim dan semua pemain benar-benar luar biasa,” puji Don Carletto lagi. (wol/aa/fs/realmadrid/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL