Serius Maju Pilkada 2024 di Banjarnegara, Politisi Senior Golkar Mendaftar di Sejumlah Partai

by -71 Views

Bawono, politisi senior dan anggota DPRD Banjarnegara dari Fraksi Golkar, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Banjarnegara di dua partai sekaligus, pada hari terakhir pendaftaran, Kamis (30/5/2024) siang. Didampingi oleh para pengurus Partai Golkar, Bawono mendaftarkan diri sebagai bacalon bupati di kantor PKB dan PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara.

“Dalam upaya serius saya maju sebagai bacalon bupati dan wakil bupati, saya telah mendaftar di semua partai politik di Banjarnegara,” kata Bawono.

Bawono berkomitmen untuk membawa Kabupaten Banjarnegara maju dalam sektor pertanian, mengingat mayoritas penduduk Banjarnegara adalah petani. Selain itu, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan pariwisata juga akan menjadi fokusnya.

Djarkasi, anggota DPRD Banjarnegara Fraksi Golkar, optimis dengan partai Golkar yang selalu berhasil memenangkan Pilkada sejak era reformasi hingga 2017. Menurutnya, Bawono sudah mendapat restu dari pusat untuk maju sebagai calon bupati.

Ketua Desk Pilkada PKB Banjarnegara, Bambang Suparno, menyatakan bahwa PKB terbuka bagi siapapun yang ingin mendekati dan mendaftar dengan partai tersebut, meskipun PKB sudah memiliki calon sendiri. Mereka hanya menerima pendaftaran dan mendukung proses tersebut ke pusat.

Artikel ini ditulis oleh Iwan Setiawan dan diedit oleh Mahrus Sholih.