Waspada Online: Penyerangan Maut di Selambo, Suap PPPK Madina, dan Calon Pramugari yang Mendadak Meninggal

by -2 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Penjabat (Pj) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Dollar Hafriyanto Siregar, bersama 5 rekannya divonis 1 tahun penjara atas kasus suap seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Kelima rekannya Dollar tersebut adalah Pj Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Abdul Hamid Nasution. Kepala Seksi (Kasi) Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Heriansyah.

Selain itu, Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD, Dedi Marito. Ismansyah Batubara sebagai Non-formal Disdikbud Kasubbag Umum Disdikbud dan Surniati Daulay sebagai Bendahara Pengeluaran Disdikbud.

Penyerangan Maut di Selambo

Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan memberikan tindakan tegas terhadap para pelaku penyerangan yang terjadi di Jalan Selambo, Desa Amplas, Kabupaten Deliserdang.

“Sebanyak 11 orang berhasil diamankan dan seorang pelaku harus ditembak pada bagian kakinya karena melawan petugas,” ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, Jumat (25/10).

Ke 11 pelaku penyerangan yang diamankan itu berinisial FS, MWS, RMS, MTA, MF, AP, AFP, DA, JD, DAW, dan AS. Dari tangan pelaku disita barang bukti sejumlah senjata senapan angin, senjata tajam, air softgun, serta lainnya.

Calon Pramugari Mendadak Meninggal Dunia

Seorang calon pramugari berinisial ANF (19) warga Kisaran yang masih mengikuti kursus penerbangan di Kota Medan secara mendadak meninggal dunia.

Meninggalnya korban secara mendadak itu pun membuat pihak keluarga curiga lalu melaporkan perkara ke Mapolda Sumut dengan Nomor: LP/B/1507/X/2024/SPKT POLDA SUMATERA UTARA, Tanggal 23 Oktober 2024.

“Keluarga menduga, korban tewas akibat dianiaya karena ada dugaan lebam bekas penganiayaan di leher, rusuk dan punggung ditemukan diduga bekas memar akibat kekerasan,” kata kuasa hukum korban, Thomy, kepada wartawan, Jumat (25/10).

(wol/ryp/d2)
Editor AGUS UTAMA