Sterilisasi Gereja untuk Jamin Keamanan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus oleh Satsamapta Polresta Banyuwangi

by -275 Views

Satuan Samapta Polresta Banyuwangi melakukan sterilisasi sebelum para jemaat melakukan ibadat misa Kenaikan Yesus Kristus. Sterilisasi dilakukan untuk menjamin keamanan, kelancaran, dan kenyamanan bagi jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah. Kasatsampta Polresta Banyuwangi, AKP Basori Alwi mengatakan bahwa sterilisasi dilakukan di seluruh gereja yang melangsungkan ibadah misa, termasuk di Gereja HKBP di Kelurahan Penganjuran, Banyuwangi.

Selama proses sterilisasi, petugas membawa alat detektor logam dan anjing pelacak untuk menyisir gereja dari dalam hingga halaman untuk memastikan keamanan. Hasil sterilisasi menunjukkan tidak adanya benda mencurigakan atau berbahaya, sehingga jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan aman. Polisi juga siap memberikan pelayanan pengamanan selama peringatan Kenaikan Yesus Kristus bagi umat Kristiani di wilayah hukum Polresta Banyuwangi.

Proses pengamanan dilakukan di setiap gereja untuk memastikan keamanan, kelancaran, dan kenyamanan selama ibadah. Pewarta berita ini adalah Muhammad Nurul Yaqin dan editornya adalah Mahrus Sholih.