Prediksi Awal Musim Kemarau di Sampang Mulai dari Mei sampai Agustus 2024.

by -98 Views

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa musim kemarau tahun 2024 di wilayah Madura, terutama di Kabupaten Sampang, akan berlangsung mulai bulan Mei hingga Agustus 2024. Hal ini dapat terlihat dari cuaca yang mulai panas pada awal bulan Mei dan angin yang bertiup dari arah timur.

Kalaksa BPBD Sampang, Candra Ramdhani Amin, menyatakan bahwa prediksi awal musim kemarau di Kabupaten Sampang akan berlangsung dari bulan Mei hingga Agustus 2024, namun hal ini hanya merupakan prediksi. Belum dapat dipastikan apakah musim kemarau tahun ini akan berlangsung sepanjang tahun atau tidak, karena BMKG belum merilis informasi mengenai hal tersebut.

Meskipun demikian, pihak BPBD Sampang memprediksi bahwa musim kemarau tahun ini akan lebih pendek daripada tahun sebelumnya, karena informasi dari BMKG menunjukkan bahwa musim kemarau tahun 2024 ini tidak merata seperti pada tahun 2023. Meskipun Kabupaten Sampang akan memasuki musim kemarau, namun daerah lain masih akan mengalami hujan secara normal.

Artikel ini ditulis oleh Hoirur Rosikin dan diedit oleh Mahrus Sholih.

Sebagai informasi lebih lanjut, dapat dilihat di Google News SUARA INDONESIA.

Foto: Pohon kering di Kabupaten Sampang, Jawa Timur. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)