Vinsensius Jehandu, Ketua Tungku Manggarai Jayapura, Mengajak untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan

by -552 Views

Ketua Tungku Ikatan Manggarai Kota Jayapura, Vinsensius Jehandu. (Foto: Ali/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JAYAPURA – Vinsensius Jehandu resmi dilantik menjadi Ketua Tungku Ikatan Keluarga Manggarai Kota Jayapura Priode 2024-2029 lewat Musyawarah yang berlangsung di Aula Bina Iman Gereja Katolik St Yosep Entrop, Minggu (13/10/2024).

Unggul lewat pemungutan suara, Vinsensius Jehandu menjadi Ketua Tungku Ikatan Keluarga Manggarai Kota Jayapura yang pertama pada Priode 2024-2029. Pelaksanaan Musyawarah berjalan aman dan lancar hingga selasa.

Dalam arahannya, tugas pertama yang akan dilakukan setelah pelantikan adalah pendataan warga Manggarai yang berdomisili di Kota Jayapura.

“Data itu sangat penting, untuk itu poin ini yang akan kita prioritaskan di awal kerja kita nantinya,” ujar Vinsensius Jehandu di hadapan sesepuh dan warga Manggarai yang hadir dalam Musyawarah tersebut.

Selain pendataan, Vinsensius juga akan memastikan kelengkapan atribut budaya khas Manggarai. “Atribut adat ini kita harus adakan atau lengkapi, sehingga saat kita melakukan pentas sudah tersedia, misalnya perlengkapan caci dan yang lainnya,” ungkapnya.

Sebagai Ketua Tungku terpilih, Vinsensius mengaku siap melaksanakan beberapa poin penting yang disampaikan oleh Stering Committee (SC) Musyawarah Tungku Manggarai.

“Pada prinsipnya, setelah saya dan kepengurusan yang baru dipercayakan untuk melakukan tugas pelayanan kepada warga Manggarai, kami sangat berharap dukungan dan kerjasama semua pihak,” tuturnya.

“Dan poin yang paling penting lagi adalah, kita menjadi persatuan dan kesatuan, sehingga keberadaan Tungku Manggarai ini kedepannya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kita,” lanjut Vinsensius.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Tokoh-tokoh adat Kota Jayapura, Abisai Rollo dan Mantan Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru.

“Atas nama keluarga besar Manggarai Kota Jayapura saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Abisai Rollo dan H. Rustan Saru yang sudah bersedia hadir di tengah-tengah kita semua,” ucap Vinsensius.

“Tentunya ini merupakan momentum yang bersejarah bagi warga Manggarai kita semua,” tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Mustakim Ali

Editor: Mahrus Sholih