Israel Siap Serang Iran Ketika Konflik Semakin Memanas

by -94 Views

Israel Siap Serang Balik Iran Setelah Rapat Dengan Petinggi Militer

Israel berencana untuk melakukan serangan balik terhadap Iran setelah melakukan rapat dengan petinggi militernya. Rencana ini diungkapkan melalui salah satu media Israel pada Senin (15/04/2024). Meskipun demikian, Israel tidak memberikan detail tentang kapan serangan tersebut akan dilakukan.

Rencana ini menuai protes keras dari Amerika Serikat yang meminta kedua negara untuk menahan diri. Terkait dengan rencana serangan ke Rafah, Israel memutuskan untuk menundanya terlebih dahulu.

Menurut Hikmahanto Juwana, seorang pengamat militer Timur Tengah sekaligus Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia, eskalasi konflik di Timur Tengah bisa berpotensi memicu Perang Dunia Ketiga jika Amerika Serikat turun membantu Israel. Hal tersebut dapat mengakibatkan Iran dibantu oleh Rusia dan Korea Utara.

Sebelumnya, Iran telah meluncurkan ratusan drone bunuh diri dan rudal ke wilayah Israel sebagai respons atas pemboman konsulat Iran di Damaskus, Suriah, yang menyebabkan tewasnya petinggi militer Iran.

Pewarta: Yuni Amalia
Editor: Imam Hairon

Sumber: SUARA INDONESIA

Untuk berita lainnya, kunjungi Google News SUARA INDONESIA.