Festival Ramadan di SMAN 1 Ngrambe Ramai Dikunjungi Warga Ngawi, Terdapat Sembako Murah dan Takjil Gratis

by -199 Views

Antusiasme warga Ngrambe, Ngawi, saat menghadiri Festival Ramadan yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Ngrambe. (Foto: Humas SMAN 1 Ngrambe).

SUARA INDONESIA, NGAWI – SMAN 1 Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mengadakan Festival Ramadan pada Kamis (18/3/2024). Dalam acara tersebut, tersedia sembako murah, takjil gratis, bazar double track, dan bazar garage sale yang melibatkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMAN 1 Ngrambe.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ngrambe, Tjahjono Widijanto, menjelaskan bahwa kegiatan baksos sembako murah yang dilakukan di halaman dan sepanjang jalan masuk SMAN 1 Ngrambe setiap bulan Ramadan sudah menjadi tradisi yang lama di sekolah tersebut. Dana untuk kegiatan ini dihimpun dari infak para guru dan karyawan SMAN 1 Ngrambe.

“Festival Ramadan ini merupakan bagian dari tradisi sekolah kami, dengan melakukan baksos ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di wilayah Kecamatan Ngrambe dan mewujudkan slogan sekolah kami, yaitu ‘Dengan Happy Kita Berbagi’,” kata Tjahjono Widijanto pada Sabtu (30/3/2024).

Tidak hanya stand baksos sembako murah, terdapat juga stand Double Track yang menawarkan berbagai produk seperti kue-kue lebaran, snack ringan, kerupuk, roti manis, lauk pauk, produk kosmetik, dan promo jasa rias. Selain itu, ibu-ibu DWP juga menggelar bazar lauk pauk dan Garage Sale berupa baju layak pakai yang dijual dengan harga sangat murah, mulai dari 2000 hingga 15.000 rupiah.

“Warga langsung membanjiri baju yang dipajang. Garage Sale pakaian laris manis habis dalam waktu singkat. Ini merupakan inovasi dari kami, di mana barang-barang baru untuk lebaran juga diminati oleh masyarakat, terlebih lagi dengan harga yang murah,” ungkapnya.

Warga yang menghadiri Festival Ramadan mengakui bahwa sembako murah sangat membantu mereka, terutama di saat harga sembako di pasaran sangat tinggi.

“Saya sangat senang ada acara Festival Ramadhan seperti ini. Kami bisa mendapatkan sembako murah, membeli jajan dan makanan. Baju yang dijual juga bagus-bagus, senang sekali bisa dibeli dengan harga yang sangat terjangkau. Apalagi harga sembako saat ini sangat mahal,” ungkap Siska, seorang warga sekitar sekolah.

Pada acara tersebut, SMAN 1 Ngrambe telah menyediakan 600 paket takjil berupa nasi box dan minuman teh botol yang dikemas dalam paper box dan dibagikan di perempatan Dusun Gedon perempatan Desa Pucangan, Kecamatan Ngrambe.

Selain itu, ada 650 paket sembako yang terdiri dari 2 kilogram gula dan 1 liter minyak goreng, yang didistribusikan kepada masyarakat sekitar sekolah, siswa, dan tetangga SMAN 1 Ngrambe dengan harga 30 ribu rupiah. (Adv)

Pewarta: Ari Hermawan
Editor: Imam Hairon