Debat Pertama Pilgubsu, Acara Pelantikan Prabowo-Gibran, dan Komunitas Pecinta Prabowo – Berita Terkini di Waspada Online

by -534 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) telah menetapkan tema debat pertama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2024. Tema debat akan membahas tentang Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat.

Debat pertama antara Bobby Nasution-Surya dan Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala akan diselenggarakan di Hotel Grand Mercure, Kota Medan, pada Rabu 30 Oktober 2024.

Subtema pertama dari debat ini adalah pelayanan publik, yang meliputi isu ketersediaan layanan kesehatan, fasilitas kesehatan, ketersediaan dokter di daerah, dan digitalisasi layanan kesehatan.

Rundown Pelantikan Prabowo-Gibran
Pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 akan dilangsungkan pada Minggu, 20 Oktober. Pelantikan akan berlangsung di Gedung DPR/MPR Jakarta mulai pukul 10.00 WIB hingga siang (dzuhur). Rangkaian pelantikan presiden akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Komunitas Pecinta Prabowo
Pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto dipercaya akan diadakan di berbagai provinsi dan kota, termasuk Kota Medan. Di Provinsi Sumatera ini, acara Konvoi 08 yang diinisiasi oleh Komunitas Pecinta Prabowo 08 Sumut akan digelar. Kegiatan Konvoi 08 diperkirakan akan dihadiri oleh 5.000 orang dari berbagai kalangan dan akan berkumpul di Jalan Mesjid Raya, tepatnya di samping Masjid Raya Al-Mashun Medan, pukul 08.00 WIB.

(Wol/ega/d1)