Anggota DPR Aceh, Bang Zeck, Membuka Layanan Kesehatan dan Penyediaan Obat Gratis bagi Korban Banjir

by -547 Views
Peristiwa

Zakiruddin (Zeck) saat mengecek situasi banjir lokasi paling parah (Foto Istimewa)

SUARA INDONESIA, ACEH TAMIANG – Mencegah berbagai jenis penyakit yang berpotensi muncul pada banjir di Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang yang semakin meluas.

Anggota DPR Aceh Zakiruddin (Zack) membuka pelayanan kesehatan dan obatan Gratis untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang Senin, 14 Oktober 2024 kemarin.

Pelayanan Kesehatan dipimpin langsung oleh bidan Ayong Mecca, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Pelayanan Kesehatan pada penduduk di Seruway, banjir yang saat ini semakin tinggi dan meluas.

“Pasca banjir kita langsung ambil tindakan dengan membuka Posko pelayanan kesehatan, untuk mengantisipasi warga terdampak banjir tersebut,” kata Ayong Mecca Selasa, (15/10/2024).

Sejak Posko dibuka, sejumlah warga datang memeriksa kesehatan kepada petugas kesehatan yang Stanbay di Posko dan siap memberikan pelayanan kesehatan.

“Kita juga siapkan bahan medis obat-obatan di Posko dan pemeriksaan kesehatan warga setempat,” katanya.

Untuk penyakit yang dialami masyarakat sebagaimana keluhan yang disampaikan warga di Posko pelayanan pada umumnya gatal-gatal.

Selain membuka posko kesehatan gratis, bang Zeck juga memberikat bantuan sembako untuk para korban banjir yang berada di Seruwa…

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Irwan
Editor : Imam Hairon