Kakek di Karimun Meninggal Setelah Absen Salat Jemaah di Masjid Selama Empat Hari

by -124 Views
Peristiwa

Mayat Abdul Rohim (76), penduduk Kompleks Timah Karimun, yang ditemukan tergeletak tak bernyawa di lantai kamar rumahnya, saat akan dibawa ke RSUD Muhammad San untuk keperluan visum. (Foto: Syahid Busthomi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, KARIMUN – Selama empat hari berturut-turut tak terlihat salat berjemaah di masjid dekat rumahnya, Abdul Rahim (76), ditemukan tergeletak tak bernyawa di lantai kamar rumahnya, Kompleks Timah RT 02 RW 03, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Sabtu (5/10/2024).

Ditemukannya mayat Abdul Rahim, bermula dari kecurigaan para jemaah masjid, karena beberapa hari tidak melihat korban salat di Masjid Al Hikmah. Kemudian, dilaporkan ke perangkat RT dan anak perempuan korban.

“Para jemaah di masjid tidak melihat korban lagi selama empat hari, karena korban adalah jemaah aktif dan rutin ke masjid. Kemudian para jemaah ini sempat mengecek ke rumah korban juga, tapi tidak ada jawaban,” kata AKP Binsar Samosir, Kapolsek Tebing.

Sebab tidak ada jawaban, pada pukul 12.05 WIB keluarga bersama perangkat RT, memutuskan untuk mengecek kondisi korban dengan mendobrak pintu kamar yang terkunci.

“Untuk memeriksa keberadaan korban ini, kamar dibobol karena terkunci dan ditemukan sudah meninggal dunia dalam keadaan tergeletak di lantai kamar,” jelas Binsar.

Di rumah tersebut, korban tinggal bersama seorang anak laki-laki yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ).

“Korban beberapa tahun ini memang mengidap penyakit. Ini yang masih kami dalami, karena korban juga sudah cukup tua,” katanya.

Binsar juga mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka di tubuh korban. “Hasil olah tempat kejadian perkara sementara tidak ditemukan hal-hal yang bersifat kekerasan,” ujarnya.

Mayat korban segera dibawa menggunakan mobil ambulans ke RSUD Muhammad Sani Karimun, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Reporter : Syahid Bustomi
Editor : Mahrus Sholih