Achmad Fauzi Dapat Apresiasi dari Ratusan Penyandang Disabilitas, Senang Dapat Menyalurkan Kreativitasnya

by -351 Views

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Perkumpulan Penyandang Disabilitas Sumenep (PPDS). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP – Ratusan penyandang disabilitas Sumenep mengapresiasi kinerja Achmad Fauzi Wongsojudo, yang telah memberikan ruang bagi mereka untuk mengekspresikan kreativitas mereka tanpa membedakan mereka dengan masyarakat umum.

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Sumenep (PPDS), Suryati Ningsih melalui Humas Ahmad Soleh menyatakan bahwa perhatian Achmad Fauzi terhadap orang-orang seperti mereka telah memberikan kegembiraan dan rasa percaya diri yang besar. Mereka dapat berkontribusi dalam daerah dengan berbagai ide kreatif yang mereka ungkapkan dalam berbagai bentuk.

Meskipun mereka tidak sempurna dan memiliki kekurangan, Suryati merasa bangga dengan penyandang disabilitas yang memiliki keistimewaan. Mereka memiliki kreativitas yang tinggi dan terlatih, tidak terlepas dari pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui dinas terkait.

Maka dari itu, Suryati sebagai Humas PPDS mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep di bawah kepemimpinan Achmad Fauzi Wongsojudo yang telah menunjukkan kepedulian kepada kaum disabilitas melalui bantuan berbagai bantuan, termasuk pelatihan, modal, dan bantuan sosial.

Ia mengakui bahwa dengan bantuan tersebut, anggota PPDS memiliki kemampuan yang bervariatif sehingga mereka dapat bekerja sebagai tukang jahit, tukang pijat, pelukis, tukang bordir, dan pedagang UMKM.

Suryati menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bupati Fauzi selama ini dan berharap agar beliau senantiasa sehat dan panjang umur.

PPDS menyampaikan hal tersebut saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, Senin (30/09/2024) di aula PPDS. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan penyandang disabilitas Kabupaten Sumenep, perwakilan Dinsos, Bank BPRS Bhakti Sumekar, Tenaga Ahli Bupati Sumenep Bidang Pariwisata, TA Bupati Bagian Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Ketua Wirausaha Muda Sumenep (WMS), dan pendamping Disabilitas Kabupaten Sumenep.

Jurnalis: Wildan Mukhlishah Sy
Editor: Mahrus Sholih

Artikel selengkapnya dapat ditemukan di Google News SUARA INDONESIA

Terimakasih.