Polisi di Blitar Memastikan Stok BBM Subsidi Tetap Aman Meskipun Sempat Terjadi Kelangkaan

by -24 Views

Sejumlah petugas kepolisian dan perangkat daerah memantau salah satu SPBU di Kota Blitar. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR – Masyarakat Kota Blitar, Jawa Timur, sempat dibuat kebingungan karena stok BBM subsidi di beberapa SPBU habis. Menindaklanjuti perihal tersebut, sejumlah kepolisian dan perangkat daerah terkait sempat turun ke lapangan.

Kanit Pidekter Satreskrim Polres Blitar Kota Ipda Yuno Sukaito mengatakan, hasil pantauan, subsidi BBM seperti pertalite dan solar dipastikan tetap aman. Memang sebelumnya terjadi kelangkaan karena adanya keterlambatan pemasokan dari pertamina sehingga membuat cemas pengguna jalan.

“Kemarin hari Senin (09/09/24), kami dan Disperindag Kota Blitar melakukan kunjungan ke sejumlah SPBU di wilayah Kecamatan Sananwetan. Hasilnya, stok BBM masih tersedia dan pendistribusian sudah berjalan normal,” kata Yuno kepada Suara Indonesia, Selasa (10/9/2024).

Yuno juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi fenomena kelangkaan BBM yang ada di Kota Blitar, karena jajaran kepolisian maupun Pemkot Blitar akan terus melakukan monitoring agar kejadian ini tidak terulang kembali.

Sekedar informasi, pada hari Minggu 8 September, beberapa SPBU di Kota Blitar kehabisan stok BBM subsidi hingga membuat masyarakat kecewa. Namun keesokan harinya pasokan Pertamina sudah kembali normal.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Arik Susanto
Editor: Mahrus Sholih