Kelompok ‘SL’ dan ‘Warung Nenek’ Tertangkap Bacok Polisi oleh 3 Kawanan Geng Motor – Berita Waspada Online

by -133 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan telah menangkap tiga pelaku kawanan geng motor yang melakukan penyerangan terhadap anggota polisi di Jalan Klambir IV, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia.

Ketiga pelaku kawanan geng motor yang ditangkap tersebut berinisial RX JMT (19), RZ SAS (19), dan MM (19). Mereka diamankan oleh personel pada tanggal 27 Juli 2024. Dalam penangkapan tersebut, disita barang bukti berupa dua buah senjata tajam.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Purba, mengatakan bahwa awalnya personel Unit Reaksi Cepat (URC) melakukan patroli untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan, tawuran, dan geng motor pada dini hari.

“Saat melintas di Jalan Klambir IV, personel melihat adanya kelompok geng motor yang membawa senjata tajam. Ketika hendak diamankan, kelompok geng motor tersebut melakukan penyerangan yang menyebabkan seorang personel terluka,” kata Jama, Selasa (20/8) malam.

Jama juga mengungkapkan bahwa personel Bripda Panca Putra Yusri Tarigan yang terluka akibat sabetan senjata tajam telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Tim Sat Reskrim yang menerima laporan tentang anggota polisi yang terluka segera melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan tiga orang pelaku. Para pelaku telah ditahan di Mapolrestabes Medan,” ungkapnya.

“Dari hasil pemeriksaan, ketiga pelaku ini merupakan anggota Kelompok Geng Motor SL (Simple Life) dan Warung Nenek. Mereka dapat dihukum dengan hukuman di atas lima tahun penjara,” tambahnya. (wol/lvz/d1)

Editor: AGUS UTAMA