Kebijakan Kapolda Sumut Irjen Whisnu Menyambut PON XXI dan Pilkada Serentak 2024 – Waspada Online

by -56 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto mengadakan rapat perdana dalam melaksanakan tugasnya setelah dilantik sebagai Kapolda Sumut, Senin (5/8) pagi.

Bertempat di Aula Tribrata Mapoldasu, rapat perdana tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, Pejabat Utama Polda Sumut, dan para kapolres di wilayah Polda Sumut.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, menyampaikan beberapa Commander Wish (kebijakan) kepada seluruh personel Polda Sumut dan jajaran.

Salah satunya adalah memberikan rasa aman dan menjaga ketertiban bagi masyarakat Sumatera Utara. “Seluruh kekuatan Polri harus berada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Whisnu juga menyatakan, Polda Sumut bersama jajaran siap mendukung agenda nasional seperti pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh 2024 dan Pilkada serentak 2024 di Sumatera Utara.

“Ia memastikan penegakan hukum dilakukan secara profesional, proporsional, serta berorientasi pada keadilan dan kemanfaatan hukum,” ujar Polda Sumut, yang mengutamakan polisi proaktif dalam menangani potensi gangguan sebelum menjadi nyata secara humanis.

“Tentu saja, Polda Sumut akan memperkuat sinergi dengan TNI, pemerintah daerah, elemen masyarakat, dan media dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” tambahnya mantan Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Mengenai kejahatan jalanan yang masih terjadi, Whisnu menegaskan bahwa Polda Sumut terus berusaha memastikan anggota Polri berada di lapangan setiap saat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Dengan koordinasi yang baik, diharapkan situasi kamtibmas yang sudah baik di Sumut tetap dipertahankan,” tegasnya. (wol/lvz/d1)

Editor AGUS UTAMA