FPRB Mandiraja bekerjasama dengan Satlantas Banjarnegara untuk Menciptakan Tertib Berlalulintas di Wilayahnya

by -55 Views

Camat Mandiraja Anang Susanto saat menerima penghargaan dari Satlantas Banjarnegara terkait FPRB yang selalu membantu tugas pokok kepolisian. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kecamatan Mandiraja, bekerja sama dengan Satlantas Banjarnegara untuk melakukan koordinasi dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas di aula kecamatan setempat, Jumat (19/7/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mandiraja Anang Susanto, Kapolsek Mandiraja AKP Akbahrul Hamzah, Kanit Gakkum Polres Banjarnegara Ipda Dani Aryanto, Kasi BPBD Banjarnegara Waluyo Agus Hartono, serta Ketua FPRB Muntoha Awaludin.

FPRB terdiri dari relawan yang peduli terhadap kebencanaan, terdiri dari berbagai organisasi kemasyarakatan, TNI-Polri, dan kepala desa di Kecamatan Mandiraja.

Muntoha Awaludin menyatakan, potensi bencana di Kecamatan Mandiraja sangat terkait dengan lalu lintas, sehingga diperlukan pemahaman dan pendampingan dari Satlantas Polres Banjarnegara.

Selain bergerak di bidang sosial dan kebencanaan di wilayah Kecamatan Mandiraja, FPRB juga akan menggelar acara untuk memeriahkan HUT ke-79 RI dengan sepeda santai untuk umum di lapangan Desa Kebanaran pada awal Agustus 2024.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Banjarnegara Ipda Dani Aryanto menyatakan bahwa antusiasme FPRB di Kecamatan Mandiraja sangat membantu tugas kepolisian. FPRB memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran di wilayahnya.

Anang Susanto juga mengapresiasi kegiatan FPRB yang sudah berjalan selama dua tahun, serta berharap agar relawan terus memberikan pelayanan dan kegiatan sosial kebencanaan di Kecamatan Mandiraja. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Iwan Setiawan

Editor: Mahrus Sholih