Proses Pengesahan Anggota Baru PSHT di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota Berlangsung Lancar dan Damai

by -62 Views
Berita

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setyo. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR – Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setyo PS menegaskan bahwa seluruh proses pengamanan kegiatan pengesahan warga baru PSHT di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Jawa Timur, berjalan dengan aman dan kondusif. 

“Pengelolaan warga baru PSHT di Blitar dibagi menjadi 3 titik yakni satu titik di wilayah Kota Blitar dan dua titik berada di wilayah Kabupaten Blitar. Selama kegiatan berlangsung, Alhamdulillah aman dan terkendali,” kata Danang kepada Suara Indonesia, Selasa (16/07/24). 

Menurutnya, keberhasilan pengamanan ini berkat kerjasama dan kolaborasi lintas sektor seperti Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Pemkot Blitar, Pemkab Blitar serta masyarakat. Pihaknya pun memberikan apresiasi atas capaian tersebut. 

Ditanya apakah ada kericuhan anggota PSHT selama pelaksanaan pengesahan, Danang menyebut informasi yang beredar di media sosial tidaklah benar melainkan peristiwa itu terjadi sudah lama dan kembali muncul ke publik. 

Sekedar diketahui, sebanyak 458 personel gabungan diterjunkan dalam rangka pengamanan kegiatan pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di wilayah hukum Polres Blitar Kota pada Minggu (14/7/2024) malam.

Sebanyak 458 personel gabungan yang diterjunkan ini terdiri dari, 253 personel dari Polres Blitar Kota, 60 personel Kodim 0808 Blitar, 25 personel Dishub Kota Blitar, 10 personel Satpol PP Kota Blitar, 10 personel Satpol PP Kabupaten Blitar dan 100 personel dari Pamter (pengamanan PSHT). (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih