KPU Surabaya bekerja sama dengan Insan Media untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2024

by -73 Views

Sebuah gambar di kota Surabaya, Indonesia, menunjukkan KPU Surabaya yang bermitra dengan insan media untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya berkomitmen untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih dalam Pilkada 2024. Hal ini disampaikan oleh Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas), Subairi, dalam rapat kerja yang melibatkan insan media di Hotel Movenpick City Surabaya. KPU Surabaya menganggap pentingnya informasi tentang tahapan Pilkada yang disampaikan oleh media massa kepada masyarakat.

Subairi menyatakan bahwa pada Pilkada Surabaya 2020, Divisi Sosdiklih Parmas KPU Surabaya meraih dua penghargaan dari KPU Jatim. Prestasi ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan di Pilkada 2024. Subairi juga menyampaikan bahwa tahapan saat ini sedang dalam proses pencocokan dan penelitian data.

Dia berharap bahwa proses pencocokan data dapat selesai 100% pada tanggal 13 Juli. Selain itu, Subairi juga meminta ide atau usulan dari para wartawan terkait sosialisasi Pilkada tahun ini.

Artikel ini diterbitkan oleh Lukman Hadi dan diedit oleh Mahrus Sholih. Jika ingin membaca berita lainnya, dapat mengunjungi Google News SUARA INDONESIA.

(Artikel asli dalam bahasa Inggris dapat dilihat di link berikut: https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMLiemwsw_KizAw?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen)