Pemerintah Kabupaten Bondowoso Mengadakan Acara Gema Takbir Idul Adha 1445 H, Penjabat Bupati Mengajak Umat Muslim untuk Bersyukur atas Nikmat Allah

by -110 Views

Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar gema takbir Idul Adha 1445 H, di halaman Masjid At-Taqwa, Jalan Letjen Sutarman, Kelurahan Badean Kota Kulon atau sebelah barat Alun-alun RBA Ki Ronggo, pada Minggu (16 Juni 2024).

Pada malam perayaan Idul Adha, Penjabat Bupati Bambang Soekwanto turut hadir bersama Forum Komunikasi Pimpinan Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bondowoso. Dalam sambutannya, Bambang Soekwanto mengajak umat Islam di Kabupaten Bondowoso untuk bersama-sama melantunkan takbir sebagai bentuk syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Dia menekankan bahwa Idul Adha merupakan momentum istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Momen ini mengingatkan akan pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS, yang mengajari tentang keiklasan, pengorbanan, dan ketaatan.

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian era Bupati Amin Said Husni, juga menekankan pentingnya mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan di hari raya Idul Adha. Melalui penyembelihan hewan qurban, kita bisa belajar tentang semangat berbagi dan kepedulian sosial.

Acara gema takbir Idul Adha dihadiri oleh beberapa tokoh seperti Sekretaris Daerah Hj Haeriyah Yuliati, Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, dan Ketua MUI Bondowoso KH Asyari Fasha.

Artikel ini ditulis oleh Bahrullah, dengan diedit oleh Imam Hairon.