Ketua Asprov PSSI Papua Pegunungan Melantik Resmi Askab Yahukimo

by -563 Views
Olahraga
Ketua Asprov PSSI Papua Pegunungan Resmi Lantik Askab Yahukimo

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Papua Pegunungan, Athenius Murip, saat menyerahkan bendera PSSI kepada Askab Yahukimo sebagai tanda resmi dilantik. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PAPUA – Ketua Asprov PSSI Papua Pegunungan, Athenius Murip, secara resmi melantik Badan Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Kabupaten Yahukimo. Acara tersebut berlangsung di Jayapura, Papua, pada Senin (17/6/2024).

“Kepengurusan Askab Kabupaten Yahukimo resmi dilantik, dengan dipimpin oleh Wakil Bupati Yahukimo yang berkomitmen untuk memajukan sepak bola di Papua Pegunungan, khususnya Yahukimo. Kami berharap visi dari Wakil Bupati Yahukimo dapat tercapai,” ujar Athenius Murip setelah acara tersebut.

Pria yang juga menjabat sebagai Dandim 1702 Jayawijaya menegaskan bahwa pengurus memiliki tugas dan tanggung jawab untuk meningkatkan semangat sepak bola di wilayah Yahukimo.

Salah satu target dari kepengurusan Askab adalah pendirian Sekolah Sepak Bola (SSB) agar sepakbola di Yahukimo dapat melahirkan pemain profesional yang mampu bersaing di liga Indonesia.

“Dengan adanya SSB mulai dari usia dini, kita bisa memulai langkah. Targetnya adalah mencapai liga tiga, dua, satu, dan para atlet kita diharapkan dapat memperkuat Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, dan secara nasional,” katanya. (*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Mahrus Sholih