Bupati Bandung Mendorong Pembangunan GOR di Desa Sukamenak

by -288 Views

Bupati Bandung Dadang Supriatna mendorong pembangunan Gedung Olahraga (GOR) yang dapat digunakan sebagai gedung serbaguna di Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu.

Bupati mengungkapkan bahwa selama beberapa kunjungannya ke Desa Sukamenak, dia belum pernah menghadiri pertemuan di gedung tertutup, melainkan hanya di tanah lapang yang dipasangi tenda.

Dia menyatakan, “Ternyata memang benar, Desa Sukamenak belum memiliki GOR. Oleh karena itu, saya mendorong agar Desa Sukamenak memiliki GOR mulai tahun depan.”

Bupati juga menyarankan agar rencana pembangunan GOR desa tersebut diajukan dalam musyawarah desa. Pelaksanaannya dapat dibahas apakah sekaligus atau secara bertahap.

Terkait dengan sumber dana, Bupati menegaskan bahwa Pemdesa Sukamenak dapat menggunakan dana dari APB Desa. Dia juga menyoroti alokasi dana yang sudah diterima oleh Pemerintahan Desa Sukamenak hingga tahun 2023.

Bupati menambahkan bahwa Pemkab Bandung akan membantu dalam pelaksanaan serta pembiayaan pembangunan GOR melalui dinas terkait. Dia berharap agar pertemuan di Desa Sukamenak dapat dilakukan di dalam gedung tertutup mulai tahun depan.

Kepala Desa Sukamenak, Taufik, mengapresiasi perhatian Bupati Bandung terhadap warga desa, termasuk rencana pembangunan GOR yang sudah masuk dalam program RPJMDesa.

Taufik berharap pembangunan GOR tersebut dapat mendapatkan bantuan anggaran dari Pemkab Bandung melalui APBD, mengingat dana APBDes lebih banyak digunakan untuk operasional desa dan program-program pemerintah pusat serta program desa.