Pokja Judes memberikan hadiah lomba video UMKM di peringatan Hari Jadi ke-731 Surabaya

by -71 Views

Penyerahan sertifikat kepada pemenang lomba video ‘Judes Pegiat Usaha Mandiri’. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA – Kelompok Kerja Jurnalis Dewan Surabaya (Pokja Judes) mengadakan lomba video profil bertemakan ‘Judes Pegiat Usaha Mandiri’ untuk memperebutkan piala Ketua DPRD Surabaya tahun 2024.

Lomba video profil ini diselenggarakan untuk mengapresiasi para anggota Pokja Judes yang memiliki usaha mandiri (UMKM). Sebanyak 10 orang berpartisipasi dalam lomba ini, namun hanya anggota Pokja Judes yang diizinkan untuk ikut serta.

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Hilmi Nidhomudin, menyatakan bahwa lomba ini menunjukkan bahwa seorang jurnalis juga bisa menjadi pelaku usaha. Dia menambahkan bahwa inisiatif Pokja Judes untuk mengadakan lomba ini bertepatan dengan hari jadi Kota Surabaya ke-731 tahun lalu, yang diperingati pada 31 Mei.

Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, memberikan apresiasi kepada Pokja Judes karena memberikan ruang ekspose kepada para pelaku usaha. Dia juga menekankan pentingnya bagi seorang jurnalis untuk tetap menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

Ketua Pokja Judes, Maulana, menambahkan bahwa di era kestabilan finansial, banyak wartawan menghadapi tantangan untuk mencari pendapatan tambahan dengan membuka usaha mandiri. Pemenang lomba ditentukan berdasarkan jumlah penonton dan video terbaik yang ditayangkan di channel YouTube Judes Indonesia.

Juara 1 diraih oleh Alqomarudin (Surabaya Pagi) dengan usaha Bebek Songkek, juara 2 diraih oleh Bambang (Lensa Parlemen) dengan usaha service dinamo, dan juara 3 diraih oleh Jupri (Kabar Jagad) dengan usaha rajutan.