Demonstrasi di Pengadilan, Razia Desa Narkoba, dan Pencurian di Rumah Dinas Wali Kota Medan – Berita Online Waspada

by -279 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Pengadilan Negeri (PN) Medan di-demo oleh ratusan massa yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara Sumatera Utara (Sumut), Senin (27/5).

Dalam protes mereka, Ketua DPD LSM Penjara, Adi Lubis, meminta Ketua PN Medan untuk membatalkan eksekusi lahan terhadap 2 ruko yang berada di Kecamatan Medan Marelan.

Polrestabes Medan melakukan penggerebekan di Kampung Narkoba

Polrestabes Medan berhasil menangkap empat orang pengedar narkoba dalam penggerebekan di Jalan Denai, di Gang Jati, Kecamatan Medan Denai.

Keempat pengedar yang tertangkap tersebut masing-masing berinisial P (53), GR (21), A (35), dan R (37). Mereka diamankan dari sebuah rumah kosong yang digunakan untuk menjalankan bisnis peredaran narkoba di wilayah padat penduduk tersebut.

“Kegiatan ini adalah respons cepat dari Polrestabes Medan dalam menindaklanjuti aduan tentang peredaran narkoba,” kata PS Kanit 3 Sat Narkoba Polrestabes Medan, Ipda Andik Wiratika, pada Senin (27/5).

Pencurian Sembako di Rumah Dinas Wali Kota Medan

Penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan telah menangguhkan penahanan para pelaku pencurian sembako di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman, Medan.

“Pada hari Sabtu (25/5) sore, para pelaku yang diamankan telah ditangguhkan penahanannya setelah dua minggu ditahan,” ungkap Plh Kasi Humas Polrestabes Medan, Iptu Nizar Nasution, pada Senin (27/5).

Nizar juga mengungkapkan bahwa anggota Satpol PP dan juru masak yang diamankan tersebut selama ditahan di Polrestabes Medan telah mengakui perbuatannya dan meminta maaf, sehingga memberikan efek jera.

(wol/ryp/d2)
Editor: AGUS UTAMA