Gerindra Cilacap Intens Membangun Koalisi Jelang Pilkada 2024 dengan Berkomunikasi Politik kepada Partai Lain

by -122 Views

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap Suyatno saat memberikan sambutan di acara silaturahmi bersama sejumlah partai politik di salah satu hotel. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP – Dalam rangka menggalang dukungan koalisi menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Partai Gerindra Cilacap intensif melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap Suyatno di tengah pertemuan dengan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan NasDem di salah satu Hotel di Cilacap, Kamis (16/5/2024).

“Komunikasi dengan partai politik di Kabupaten Cilacap terus berjalan, tetap dinamis. Saat ini kami baru dalam tahap penggalangan dukungan dan silaturahmi, termasuk hari ini kami melakukan silaturahmi dengan PAN, PKS, dan NasDem,” kata Suyatno.

“Jika nantinya ada keselarasan dari partai-partai tersebut, barulah kita akan melanjutkan dengan kerjasama politik untuk mendukung baik Pilkada Bupati maupun Gubernur,” tambahnya.

Terkait calon bupati atau wakil bupati yang akan diusung oleh Partai Gerindra, Suyatno mengungkapkan bahwa masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui.

“Kita fokus dulu pada tahap R1. Setelah itu baru akan fokus pada tahap R2. Jadi masih dalam proses, dan kami memberikan kesempatan kepada siapapun yang berminat untuk ikut,” jelasnya.

Meskipun secara pribadi sudah ada calon yang diinginkan, namun belum dapat diumumkan ke publik karena belum ada kesepakatan resmi,” lanjut kader Partai Gerindra ini. (*)

» Baca berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Satria Galih Saputra
Editor: Mahrus Sholih