Timnas U-23 Dalam Krisis di Lini Belakang – Waspada Online

by -195 Views

PARIS, Waspada.co.id – Lini belakang Timnas U-23 terancam tanpa dua pemain andalannya saat menghadapi Guinea pada laga playoff Olimpiade 2024 di Paris, Kamis (9/5) malam. Dua pemain dimaksud adalah Elkan Baggott dan Justin Hubner.

Elkan Baggott dipastikan tidak bergabung dengan Garuda Muda U-23 di Paris karena belum ada kabar. Padahal, bek jangkung tersebut dibutuhkan sebagai pemain belakang tim asuhan Shin Tae-yong yang kondisinya sedang pincang.

Pasalnya, coach STY tidak bisa memainkan Rizky Ridho yang menjalani akumulasi kartu merah ketika bermain di semifinal Piala Asia U-23 2024. Belum lagi Justin Hubner yang selama ini jadi andalan di lini belakang juga tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka.

“Elkan tidak bisa bergabung dengan Timnas U-23 kali ini,” kata Manajer Timnas U-23, Endri Erawan, Rabu (8/5) malam.

Sementara itu, Presiden Cerezo Osaka Hiroaki Morishima mengakui surat PSSI sudah diterima dan pihaknya menolak untuk melepas Hubner. Cerezo Osaka menolak karena saat ini banyak pemain dalam tim mengalami cedera.

Meski sudah kedatangan Alfeandra Dewangga dari PSIS Semarang, coach STY masih harus memeras otak untuk memilih komposisi pemain belakang terbaik untuk memuluskan perjalanan menuju Olimpiade Paris 2024.

Selain Alfeandra Dewangga, Timnas U-23 masih memiliki sejumlah pemain yang bisa mengisi pos tiga pemain belakang dalam diri Komang Teguh, Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, dan Nathan Tjoe-A-On. (wol/aa/bola/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL