Penundaan Keberangkatan Dua Calon Jemaah Haji dari Kabupaten Probolinggo

by -228 Views

Calon jemaah haji asal Kabupaten Probolinggo Menunda Keberangkatan

Calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Probolinggo yang akan berangkat ke tanah suci Mekah tahun ini berjumlah 912 orang. Jumlah ini berkurang dari sebelumnya 914 orang karena dua orang menunda keberangkatan karena tidak bersama mahram.

Para calon jemaah haji ini akan diberangkatkan dari lokasi wisata miniatur Ka’bah ke Embarkasi Surabaya pada Minggu, 19 Mei 2024. Mereka terbagi dalam tiga kloter, yaitu kloter 33 sebanyak 366 orang, kloter 34 sebanyak 366 orang, dan kloter 35 sebanyak 180 orang yang merupakan gabungan dengan CJH asal Kota Surabaya.

Analis Perlengkapan Haji Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, Ervin Syarif Arifin, mengatakan bahwa sebanyak 765 CJH dari ketiga kloter tersebut masuk dalam kategori risiko tinggi (risti) berdasarkan data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Bidang Kesehatan (Siskohatkes). Sementara 195 orang dinyatakan non risti.

Para calon jemaah haji tersebut telah mendapatkan pembinaan dan pemeriksaan kesehatan yang ketat untuk memastikan bahwa mereka memenuhi syarat kemampuan jemaah haji dari aspek kesehatan fisik dan mental. Semoga pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar.

Pewarta: Lutfi Hidayat
Editor: Mahrus Sholih

Sumber: [SUARA INDONESIA](https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMLiemwsw_KizAw?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen)