Apresiasi Ketua DPRD Trenggalek atas Capaian Predikat WTP Tahun Anggaran 2023

by -79 Views

Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam, mengapresiasi pencapaian Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2023. Kabupaten Trenggalek telah meraih opini WTP selama delapan tahun berturut-turut sejak tahun 2016. Prestasi ini merupakan yang kedelapan kalinya sejak tahun 2016 dan harus dipertahankan.

Plt Inspektur Kabupaten Trenggalek, Anik Suwarni, menyatakan bahwa upaya yang dilakukan adalah pengelolaan keuangan yang semakin baik sesuai dengan tata kelola yang benar. Semua tata kelola mulai dari administrasi, perencanaan, pelaksanaan, hingga pelaporan telah dipersiapkan sebelum kedatangan BPK.

Kualitas juga semakin ditingkatkan, dengan semua program harus memberikan dampak yang positif dan sesuai dengan RPJMD dan RKPD. Semua kegiatan harus sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan, sehingga data yang disajikan kepada BPK tidak membingungkan.

Perlu diketahui bahwa Kabupaten Trenggalek telah meraih Predikat WTP delapan kali berturut-turut sejak tahun 2016 menurut Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas LKPD Kabupaten Trenggalek tahun 2023. Prestasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Jatim, Karyadi, kepada Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara, dan Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam, di ruang Auditorium BPK Perwakilan Jawa Timur.