Siomay Indonesia Meraih Gelar Street Food Terbaik Dunia! – Waspada Online

by -78 Views

TasteAtlas, panduan makanan terkemuka, telah memperbarui daftar street food terbaik di dunia dan siomay berada di peringkat teratas. Daftar yang dirilis pada 15 April 2024 tersebut disusun berdasarkan survei para pecinta makanan di seluruh dunia yang dilaporkan kepada TasteAtlas.

Siomay dari Indonesia dijelaskan sebagai pangsit ikan kukus, telur, kentang, kubis, tahu, dan pare. Setelah dikukus, semua bahan tersebut diletakkan di piring, dipotong seukuran gigitan, dan disajikan dengan saus kacang pedas.

Selain siomay, daftar tersebut juga mencantumkan pastel de nata dari Portugal, jiaozi Tiongkok, dan makanan Meksiko seperti taco, carnitas, carne asada tacos, dan gringa. Street food asal Meksiko mendominasi empat posisi dalam daftar sepuluh besar.

Di antara street food terbaik dunia, terdapat juga pempek dari Palembang dan bánh mì dari Vietnam. Pempek terbuat dari daging ikan giling dan tepung tapioka, sementara bánh mì merupakan varian sandwich populer di Vietnam menggunakan baguette sebagai bahan dasar.

Daftar ini mencerminkan beragamnya jenis street food yang diakui dan dinikmati oleh masyarakat di seluruh dunia. Siomay dari Indonesia merupakan yang terbaik dalam daftar tersebut.