PSSI Kembali Memperpanjang Kontrak Pelatih Shin Tae-yong – Waspada Online

by -108 Views

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah memenuhi komitmen dengan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pria asal Korea Selatan ini akan memimpin skuad Garuda hingga tahun 2027.

“Setelah menikmati makanan khas Korea dan berdiskusi mengenai program Timnas Indonesia hingga tahun 2027, saya dan pelatih Shin Tae-yong setuju untuk melanjutkan kerja sama,” kata Erick Thohir, Kamis (25/4).

Sebenarnya, kontrak Shin Tae-yong telah berakhir pada akhir tahun 2023. Namun, PSSI memberikan perpanjangan selama enam bulan dengan target untuk lolos ke babak 16 Besar Piala Asia dan perempatfinal Piala Asia U-23. Kedua target tersebut berhasil dicapai oleh STY.

“Ya, saya komitmen. Apalagi dalam kesepakatan terakhir, yaitu mencapai target 16 Besar Piala Asia dan perempatfinal Piala Asia U-23, pelatih Shin berhasil mencapainya. Jadi kita akan melanjutkan kerja sama antara PSSI dengan pelatih Shin,” tambah Erick.

Erick menegaskan bahwa kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama tersebut didasari oleh roadmap program Timnas Indonesia hingga tahun 2027. Indonesia saat ini sedang memiliki generasi emas sepakbola.

“Kami memiliki para pemain muda yang memiliki keterampilan dan mental untuk bersaing di tingkat Asia dan internasional. Terutama dengan peluang besar bagi mereka untuk meraih kesuksesan lebih jauh. Ini harus dijaga dan penerusnya harus disiapkan dalam waktu singkat,” tutup Erick. (wol/aa/ig/x/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL