Golkar Sumut Menyampaikan Klarifikasi Tentang Kabar Pencalonan Bobby Nasution di Pilgubsu – Waspada Online

by -73 Views

DPD Partai Golkar Sumatera Utara meluruskan kabar terkait Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang dikabarkan akan maju sebagai kandidat Bakal Calon Gubernur Sumut dari Partai Golkar.

Kabar ini muncul setelah Bobby menghadiri acara pengarahan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, untuk Calon Kepala Daerah Golkar 2024 di Jakarta pada Sabtu (6/4) lalu.

Sekretaris Golkar Sumut, Datuk Ilhamsyah, menjelaskan bahwa Ketum Golkar Airlangga Hartarto tidak menyampaikan terkait nama bakal calon yang akan diusung pada Pilgubsu 2024 mendatang.

Ilhamsyah menegaskan bahwa Bobby Nasution hadir dalam acara pengarahan tersebut juga sebagai bakal calon Wali Kota Medan.

DPD Golkar Sumut belum melakukan survei internal untuk menentukan nama-nama bakal calon yang akan bersaing dalam Pilkada 2024 karena pendaftaran internal baru akan dilakukan pada 9-23 April 2024.

Namun, Ilhamsyah yakin bahwa para kader Golkar Sumut akan mengusung ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, mengingat hasil kemenangan pada pemilu sebelumnya.

Survei internal akan dilakukan mulai dari tahapan Bupati, Wali Kota, dan seterusnya. Penentuan bakal calon tergantung pada hasil survei tertinggi dan keputusan dari DPP.

Editor: Austin Tumengkol.