Berbagi Ratusan Takjil, Langkah Banser Situbondo Mencari Berkah di Bulan Suci Ramadan

by -82 Views

Kasatkorcab Banser Situbondo Membagikan Ratusan Takjil untuk Mengais Berkah Bulan Suci Ramadan

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Ramadan adalah bulan yang istimewa untuk mengais berkah dan saling berbagi, serta peduli terhadap sesama. Di atas dasar itu, Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Situbondo membagikan ratusan takjil kepada pengguna jalan di jalur Pantura depan Kantor Pos Alun-Alun Situbondo, pada Senin (8/4/2024) sore.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Satkorcab Banser Kabupaten Situbondo, Edi Wiyono, setelah memimpin pembagian takjil tersebut. Edi mengatakan bahwa acara berbagi takjil ini diadakan untuk membagikan 350 takjil bersama keluarga besar Satkorcab Banser Kabupaten Situbondo.

Menurut Edi, kegiatan pembagian takjil ini memungkinkan anggota Banser dapat lebih dekat dengan masyarakat. Edi menjelaskan bahwa tidak semua anggota Banser Situbondo diundang dalam kegiatan sosial Ramadan ini, tetapi hanya anggota yang berada di wilayah kota saja.

Selain itu, jumlah takjil yang dibagikan mencapai lebih dari 300 bungkus dan didanai sepenuhnya oleh sumbangan sukarela dari anggota Banser sendiri. Edi berharap kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan di masa mendatang.

Edi juga berharap agar kegiatan tersebut dapat melibatkan lebih banyak orang dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, baik dalam bentuk bantuan sosial maupun aksi kemanusiaan. Aksi tersebut juga merupakan wujud kepedulian Banser Situbondo terhadap sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Dalam beribadah, kita seharusnya saling tolong-menolong dalam kebaikan. Semoga Allah senantiasa memberkahi gerakan yang kami lakukan,” kata Edi.

Artikel Selengkapnya: SUARA INDONESIA

Pewarta: Syamsuri

Editor: Mahrus Sholih