Dishub Kabupaten Blitar Temukan 4 Titik Rawan Kemacetan Saat Mudik dan Balik Lebaran

by -332 Views

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Blitar, Jawa Timur, telah mengidentifikasi 4 titik rawan macet selama musim arus mudik dan balik Lebaran 2024. Keempat titik tersebut mencakup jalur Kesamben, Kendalrejo Talun, Sawentar Kanigoro, dan Kalipucung. Hal ini disampaikan oleh narasumber dari Dishub Kabupaten Blitar, Kepala Agus Santosa.

Menurut Agus Santosa, identifikasi tersebut dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas yang mungkin terjadi selama arus mudik dan balik Lebaran. Dia menjelaskan bahwa keempat jalur tersebut merupakan jalur utama yang akan dilewati oleh pemudik saat menuju atau meninggalkan Kabupaten Blitar.

Dishub Kabupaten Blitar juga sudah melakukan langkah antisipatif dengan cara berkoordinasi bersama lintas sektor demi memastikan kelancaran arus lalu lintas selama periode arus mudik dan balik Lebaran. Agus Santosa menekankan pentingnya kerjasama antara berbagai pihak untuk meminimalisir potensi kemacetan yang dapat mengganggu kelancaran perjalanan pemudik. Para pemudik diminta untuk mentaati peraturan lalu lintas.

Pewarta: Arik Susanto
Editor: Mahrus Sholih