Pj Bupati Cilacap Mendesak Pentingnya Menanam Mangrove dalam Menghadapi Isu Perubahan Iklim

by -119 Views

Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri menekankan pentingnya konservasi hutan mangrove. Sehingga dampak yang ditimbulkan tidak destruktif, khususnya bagi daerah yang berada di bibir pantai. Hal ini disampaikan saat acara penanaman mangrove di Desa Ujung Alang, Kecamatan Kampung Laut. “Penanaman mangrove menjadi hal yang sangat penting. Karena isu perubahan iklim dan pemanasan global ini sudah jadi isu internasional,” ujarnya.

Awaluddin juga menekankan agar penanaman mangrove terus dilakukan agar tidak terjadi dampak yang destruktif di wilayah Kabupaten Cilacap. Selain itu, jika lingkungan di wilayah Kabupaten Cilacap terjaga dengan baik, maka sangat potensi untuk bisa diolah menjadi obyek wisata. Potensi wisata harus terus dikembangkan agar multiplier effect yang ditimbulkan dari kegiatan wisata bisa dirasakan oleh seluruh warga Kabupaten Cilacap.

Kegiatan penanaman mangrove tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap berkolaborasi dengan sebuah perusahaan swasta dalam rangka peningkatan keanekaragaman hayati.

Artikel ini juga dipublikasikan di Google News.