Para Ibu-Ibu di Teluk Uma Setuju Mendukung Firman-Ery sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun

by -4 Views
Berita
Ratusan Emak-Emak Teluk Uma Sepakat Dukung Firman-Ery Jadi Bupati dan Wakil Bupati Karimun

Calon Bupati Karimun nomor urut 2, Muhammad Firmansyah, saat berkampanye di hadapan ratusan warga Teluk Uma, Sabtu (26/10/2024). (Foto: Syahid Busthomi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, KARIMUN – Ratusan warga Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, yang didominasi oleh emak-emak, sepakat menyatukan suara mendukung Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karimun nomor urut 2, Firman-Ery menang dalam Pilkada Karimun 2024.

Dukungan itu terlihat dari antusiasme warga dari berbagai elemen, termasuk persatuan nelayan Teluk Uma yang datang, saat dilaksanakannya kampanye paslon Firman-Ery di Teluk Uma, Sabtu (26/10/2024).

Dalam kampanye kali ini, paslon Firman-Ery mengharapkan dapat dukungan maksimal dari masyarakat yang ikhlas sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, dengan melihat program-program yang memang diperuntukkan bagi masyarakat Karimun.

Calon Wakil Bupati Karimun, Ery Suandy, merasa terharu melihat antusias warga kelurahan Teluk Uma dan sekitarnya hadir pada kampanye. Bahkan merasa hilang rasa capeknya ketika melihat banyak warga menyapanya.

“Saya sangat mengapresiasi antusias warga yang hadir hari ini, dengan keikhlasan dan sukarela mau datang. Bahkan rasa capek saya baru pulang dari Batam langsung kesini bisa terobati dan hilang,” kata Ery, usai kampanye.

Hal yang sama disampaikan oleh Sulistina, anggota DPRD Kabupaten Karimun yang juga sebagai salah seorang tim sukses paslon Firman-Ery.

Sebagai pihak penyelenggara kampanye, Sulistina tidak menyangka, antusiasme warga yang datang jauh lebih banyak dari perkiraan.

“Kami penyelenggara juga sangat terharu dan bangga, dari keikhlasan paslon Firman-Ery, ternyata juga mendapat respons yang positif dari masyarakat. Perkiraan yang datang sekitar 200 orang, tapi yang hadir lebih dari 300 orang. Ini yang menambah semangat kami memenangkan paslon Firman-Ery pada Pilkada nanti,” ujar Sulistina.

Pada kampanye kali ini, paslon Firman-Ery menyampaikan program andalan mereka yakni, penekanan terhadap masalah pendidikan dan kesehatan dari 10 program andalan mereka.

Program inilah yang menjadi daya tarik warga masyarakat Teluk Uma memberikan dukungan kepada Firman-Ery, karena masih banyak kendala yang dihadapi masyarakat terhadap dua sektor ini.

“Kami dari masyarakat, ikhlas mendukung Pak Firman dan Pak Ery Suandy, karena punya program yang selama ini kami harapkan saat kondisi sulit seperti saat sekarang ini. Mudah-mudahan Pak Firman dan Pak Ery menang, jadi bisa segera memenuhi janjinya membantu masyarakat,” kata Sutijah, salah seorang warga Teluk Uma. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syahid Bustomi
Editor : Mahrus Sholih