Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Meninjau SDN Gebang II dan Bertemu dengan Sa’fullah serta Melihat Fasilitas Sekolah

by -4 Views

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Tirto Adi, beserta stafnya, siswa, serta guru SDN Gebang II Pucukan Sidoarjo, Jawa Timur, melakukan kunjungan ke sekolah tersebut pada Kamis (24/10/2024).

Kunjungan tersebut tidak hanya untuk melihat kondisi sarana dan prasarana sekolah, tetapi juga untuk tujuan khusus lainnya. Tirto, bersama dengan jajaran dinas, meluangkan waktu untuk bertemu dengan Sa’fullah, siswa kelas 2 SD Pucukan yang baru-baru ini viral di media.

Sa’fullah mendapat perhatian publik setelah kisah perjuangannya dalam menjalani kehidupan bersama sang ayah yang sudah lanjut usia, mengharukan banyak orang. Perjuangan keras Sa’fullah untuk tetap bersekolah dan membantu ayahnya menjadi inspirasi bagi banyak orang, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo.

Tirto Adi menyampaikan apresiasinya terhadap semangat Sa’fullah dan berkomitmen untuk memberikan dukungan yang dibutuhkan siswa tersebut, termasuk peningkatan kesejahteraan dan fasilitas pendidikan di SDN Gebang II.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan motivasi lebih bagi Sa’fullah dan seluruh siswa di sekolah tersebut untuk terus berjuang meraih pendidikan yang lebih baik. Tirto Adi juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengalokasikan anggaran tahun 2024 untuk sarana dan prasarana SDN Gebang II.

Bosda merupakan salah satu program bantuan bagi sekolah yang sulit dijangkau, dan pihaknya berencana memperluas program ini setelah melakukan kajian mendalam. Pentingnya menyelamatkan masa depan siswa di SDN Gebang II juga ditekankan oleh Tirto Adi.

Tirto menegaskan bahwa sekolah tidak melarang siswa bekerja untuk membantu keluarga, namun sebaiknya dilakukan di luar jam pelajaran. Selain itu, ia akan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah desa dan daerah untuk memberikan bantuan maksimal kepada para siswa di sekolah tersebut.

Sa’fullah mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dinas Pendidikan Sidoarjo dan berharap agar anak-anak tetap bersekolah.