Pasangan Firman – Ery Unggul Memimpin dalam Polling Menjelang Pilkada 2024 di Karimun

by -134 Views
Politik
Jelang Pilkada 2024, Paslon Firman - Ery Unggul di Polling Ini Karimun

Tangkapan layar hasil polling yang menunjukkan keunggulan pasangan calon nomor urut 2 pada Pilkada Kabupaten Karimun 2024. (Foto: Instagram #Ini Polling Karimun)

SUARA INDONESIA, KARIMUN – Polling untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024, yang diadakan oleh lembaga, organisasi, pemerhati politik, serta beberapa media yang ada di Kabupaten Karimun, mendapat banyak perhatian.

Khususnya bagi para pemilih baru dan masyarakat yang belum mengenal sosok calon pemimpin baru Karimun. Mereka menggunakan media pemberitaan sebagai alternatif untuk mengenali calon Bupati dan Wakil Bupati mereka.

Dari beberapa hasil polling terkait calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024, pasangan calon nomor urut 2, Muhammad Firmansyah – Ery Suwandi, unggul dari dua pasangan calon lainnya.

Contohnya polling Instagram #INIPOLLING KARIMUN, paslon nomor 2 memperoleh 46 persen dari 1.572 suara. Diikuti oleh paslon nomor urut 1 Iskandarsyah-Rocky sebesar 35 persen dan paslon nomor urut 3 Bakti Lubis-Raja Bakhtiar sebesar 19 persen.

Sementara polling yang dilakukan oleh jurnalterkini.id, yang merilis hasil polling per 3 Oktober 2024, paslon nomor urut 2 memperoleh 221 suara dari total 348 suara atau 64 persen.

Juga polling dari litbang kepriheadline.id, pasangan Firmansyah-Ery Suwandi unggul dengan 261 suara atau 46 persen dari total 571 suara.

Menyikapi hasil polling tersebut, ketua tim pemenangan pasangan calon nomor urut 2, Wiyono mengatakan sangat menyambut baik antusiasme masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada paslon nomor urut 2 menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan suara di polling, mendukung Muhammad Firmansyah dan Ery Suwandi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun. Mereka sudah cocok, satu dari kalangan birokrat dan satunya dari kalangan politikus,” ujar Wiyono, Sabtu (5/10/2024).

Salah satu anggota legislatif terpilih dari partai Golkar ini juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat yang memberikan dukungan untuk calon pemimpin baru Kabupaten Karimun.

“Masyarakat sekarang sudah cerdas, selain itu mereka menginginkan pemimpin baru yang berpengalaman untuk menjadikan Karimun lebih baik, makmur, dan sejahtera bagi masyarakatnya,” katanya.

Diketahui, Muhammad Firmansyah telah mengabdi lebih dari 35 tahun di dunia pemerintahan dengan jabatan terakhir Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun sebelum mengundurkan diri untuk menjadi kontestan Pilkada Karimun.

Sedangkan calon Wakil Bupati Karimun, Ery Suwandi, telah terpilih tiga kali sebagai anggota legislatif DPRD Provinsi Kepulauan Riau dari PDI Perjuangan.

Pasangan ini memutuskan mengundurkan diri untuk mengikuti Pilkada Karimun sehingga Ery Suwandi mundur sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri terpilih guna menjadi calon Wakil Bupati bersama Muhammad Firmansyah. (*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syahid Bustomi
Editor : Mahrus Sholih