Kapolda Sumut Mengeksekusi Semua Kapolres untuk Bertindak Tegas Terhadap Geng Motor, Begal, dan Narkoba! – Waspada Online

by -15 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, memerintahkan semua kapolres di Sumatera Utara untuk bertindak tegas terhadap geng motor, begal, dan peredaran narkoba.

Perintah tersebut disampaikan saat memberikan arahan kepada semua kapolres dan para kasat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Kamis (26/9).

“Hari ini saya berkumpul dengan para direktur, kapolres, dan kasat reskrim, kasat narkoba untuk membahas perkembangan dinamika kriminal di Sumatera Utara,” katanya yang didampingi oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Whisnu mengungkapkan bahwa situasi kriminal di Kota Medan, Sumatera Utara, mengalami peningkatan, terutama aksi geng motor yang mengganggu ketertiban masyarakat dan peredaran narkoba yang menjadi pemicu kejahatan di Sumatera Utara.

“Oleh karena itu, saya memerintahkan seluruh jajaran untuk bertindak tegas terhadap kelompok geng motor dan narkoba,” ujarnya, dengan bertindak tegas ini diharapkan dapat menciptakan situasi keamanan yang kondusif selama masa Pilkada 2024.

“Polda Sumut terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif. Oleh karena itu, saya memerintahkan Direktur Reskrimum dan Direktur Narkoba Polda Sumut untuk menjaga situasi kondusif selama Pilkada 2024,” tegasnya, mantan Direktur Tipideksus Bareskrim Polri tersebut.

Whisnu menambahkan bahwa Polda Sumut beserta jajarannya terus meningkatkan patroli untuk menekan aksi geng motor yang meresahkan masyarakat. “Saya pastikan polisi ada di mana-mana sehingga masyarakat merasa aman,” pungkasnya. (wol/lvz/d1)

Editor AGUS UTAMA