Tes Kesehatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jombang Dilakukan di RSAL Dr Ramelan Surabaya

by -24 Views
Politik
Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jombang Jalani Tes Kesehatan di RSAL Dr Ramelan Surabaya

Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang saat mendaftar ke KPU setempat. (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di Pilkada Jombang sudah ditutup. Ada dua paslon yang sudah mendaftar. Dan kini tengah menjalani tes kesehatan di RSAL Dr Ramelan Surabaya, Jumat (30/8/2024).

Dalam pemeriksaan kesehatan, paslon didampingi Komisioner KPU Jombang dan Bawaslu Jombang. Pemeriksaan dilakukan selama dua hari.

Komisioner KPU Jombang Divisi Teknis Penyelenggaraan, Nuriadi menyampaikan, hari pertama, kedua paslon melakukan pemeriksaan jasmani. Selanjutnya di hari kedua, pemeriksaan rohani.

“Setiap paslon sedikitnya harus menjalani 22 jenis pemeriksaan kesehatan baik jasmani maupun rohani di RSAL Dr Ramelan Surabaya. Rumah sakit ini yang sudah ditunjuk oleh KPU Kabupaten Jombang atas rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang,” terangnya.

Nuriadi mengatakan, hingga penutupan pendaftaran bakal calon, Kamis (29/8/2024) malam, hanya dua paslon yang mendaftar sejak dibuka pada 27 Agustus lalu.

“Sesuai jadwal, KPU Jombang menutup pendaftaran pukul 23.59 WIB. Sehingga, Pilkada Kabupaten Jombang hanya diikuti dua paslon,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dua paslon yang ikut dalam Pilkada Jombang 2024 adalah Mundjidah-Sumrambah yang mengantongi rekomendasi dari tiga partai pemilik kursi di DPRD Jombang. Yakni, PDIP, Demokrat, serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan penantangnya, Warsubi-Salman, mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra, PKB, Golkar, Nasdem dan PKS. Pasangan ini juga mendapat dukungan dari partai nonparlemen yakni PSI dan Partai Gelora. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih