Pengungkapan tentang Penuaan Dini: Penyebab dan Solusi dari ReGlow Clinic Sidoarjo

by -171 Views
Kesehatan
Mengungkap Penuaan Dini: Faktor Penyebab dan Solusi dari ReGlow Clinic Sidoarjo

dr Arlia Santi Astuti, saat melayani pasien di kliniknya. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO Tahukah kamu bahwa selain usia, kulit manusia juga bisa mengalami penuaan seiring waktu? Bahkan, penuaan kulit dapat terjadi lebih cepat daripada usia seseorang, yang sering disebut sebagai penuaan dini.

Lalu, apa saja faktor yang mempengaruhi penuaan dini? dr Arlia Santi Astuti, pakar kecantikan sekaligus dokter ReGlow Clinic Sidoarjo, menjelaskan bahwa penuaan dini pada kulit bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti lingkungan dan gaya hidup.

Tanda-tanda penuaan dini yang paling mudah dikenali adalah munculnya kerutan, hilangnya kelembapan kulit, dan memudarnya warna kulit.

“Penuaan dini dan dampak sinar matahari dapat dicegah dengan pola tidur yang seimbang dan perawatan alami,” ujar Arlia Santi Astuti, pada pembukaan cabang ketiga ReGlow Clinic yang berada di perumahan Grand Salt Village Desa Sarirogo Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2024).

Dokter Santi, sapaan akrabnya, juga menekankan pentingnya perawatan kulit alami di daerah tropis seperti Indonesia sebagai langkah pencegahan penuaan dini.

Ia menyebutkan beberapa treatment khusus, seperti facial dan totok aura wajah, yang bertujuan untuk merilekskan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Di ReGlow Clinic, perawatan kulit alami dan berbagai treatment untuk mencegah penuaan dini dilakukan dengan bahan-bahan yang aman dan bersertifikat BPOM.

Selain itu, seluruh treatment dan tenaga medis di klinik tersebut telah bersertifikat dan berpengalaman.

Saat ini, ReGlow Clinic memiliki empat cabang yang tersebar di Bekasi, Madiun, Sidoarjo, dan Solo, dan berencana untuk terus berkembang di kota-kota lain di Indonesia. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih