Pemdes Wonokasian Sidoarjo Bangun Infrastruktur Jalan untuk Mempermudah Akses Perekonomian Warga

by -68 Views

Sekretaris Desa Wonokasian, M. Samsudin, saat mengunjungi lokasi pavingisasi jalan. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO – Memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Wonokasian, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, membangun jalan paving.

Pembangunan infrastruktur di Dusun Kersan RT 15 RW 05 Desa Wonokasian tersebut bertujuan untuk mempermudah akses warga dan petani dalam meningkatkan konektivitas perekonomian.

Sekretaris Desa Wonokasian, M. Samsudin, menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur seperti jalan paving merupakan langkah untuk melancarkan akses warga dalam meningkatkan perekonomian.

“Pembangunan ini dilakukan melalui Swakelola dengan melibatkan warga setempat,” ujar Samsudin saat berada di lokasi pembangunan pada Sabtu (3/8/2024).

Jalan paving dengan lebar 3,10 meter dan panjang 241 meter ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup warga desa dan memberikan hasil pembangunan yang berkualitas.

“Ini merupakan salah satu realisasi dari Rencana Kerja Pembangunan Desa tahun 2024 yang dilaksanakan sesuai prioritas penggunaan DD,” tambahnya.

Pihak Pemdes meminta maaf kepada warga setempat karena keterbatasan anggaran mengakibatkan pembangunan tidak dapat dilakukan secara maksimal. Namun, mereka berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan secara bertahap guna hasil yang optimal.

Salah seorang warga setempat, Andri (45), mengapresiasi upaya Pemdes Wonokasian dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemdes yang telah berkomitmen melaksanakan pembangunan secara bertahap demi hasil yang maksimal,” kata Cak Andri.

» Untuk berita lebih lanjut, kunjungi SUARA INDONESIA

Pewarta: Amrizal Zulkarnain
Editor: Mahrus Sholih